Drama Korea Untuk Anda yang Berandai Tidak Menikah dengan Pasangan Anda Sekarang

Saya sekarang ingin cerita tentang drama korea yang tayang di TVN. Drama ini berjudul Familiar Wife. Awalnya saya bingung. Maksudnya gimana? Familiar wife? Ya iyalah istri itu pasti sangat dikenali pasangannya. Apakah maksudnya seperti itu.

Bagaimana saya bisa tahu drama korea ini?

Pertama kali melihat thrillernya sedikit belum paham. Apalagi Ji Sung pemeran utamanya naik ke lantai atas gedung. Kemudian keduanya saling menatap.

Jangan terkecoh. Karena pada akhirnya ada adegan yang jauh berbeda.

Drama ini menampilkan Ji Sung (aktor yang selalu all out di tiap peran drama korea), Han Ji Min dan Kang Han Na.

Sebenarnya banyak pemerannya yang sering tampil di drama lainnya. 😁

Baiklah kita mulai ya soal drama on going ini. Jadi saya belum bisa cerita keseluruhannya.

Meski drama

korea ini ada missed adegan di awal episode. Tapi ga terlalu ngaruh dengan seluruh jalan cerita. Tapi bagi saya agak ganggu sih. Maaf ya. Ayo tebak di episode mana? Komen ya kalau ketemu.

Familiar Wife bercerita tentang apa?

Tentang kehidupan suami istri. Keduanya mengalami pertengkaran. Keduanya berada di posisi yang benar dari sudut masing-masing. Sangat relatable dengan kehidupan pernikahan pada umumnya. Bagi yang sudah menikah dan berada di kondisi awal pernikahan pasti akan mengetahuinya. Karena pernikahan di atas lima tahun biasanya sudah stabil dan tenang.

Nah suami ini kemudian ketemu seseorang yang pernah dia taksir. Hanya gagal karena akhirnya dia malah menikah dengan perempuan yang ditolongnya. Jadi kejadian hanya beberapa detik bisa mengubah segalanya. Termasuk takdir mereka.

Saya ga mau cerita semua ya. Biar Anda semua bisa menonton dengan seru.

Nah akhirnya karena tekanan pekerjaan dan tidak nyaman di rumah. Dia “terlempar” ke masa lalu yang dia inginkan. Semua kejadiannya sangat persis. Akibat “tersesat”. Hanya saja sempat kembali ke dunia yang dijalani.

Akhirnya Ji Sung bisa kembali ke masa di mana dia ingin mengubah segalanya. Termasuk istrinya. Berubah menjadi seseorang yang pernah disuka dulu.

Ternyata berhasil. Bahkan dia bisa melewati “kegagalannya” di masa lalu.

Apakah lantas semua lancar?

Tentu saja tidak. Konfliknya soft dan saya juga dapat pengetahuan baru mengenai dunia perbankan, apa saja resiko bekerja di bank, dll.

Konfliknya ternyata istrinya yang dulu menjadi partner di kantor. Dan ternyata dia berbeda jauh dengan gambaran istrinya.

Konflik terus berlanjut. Dan kadang tenang. Lalu konflik lagi. Tapi ada lucunya juga.

Apa pesan moralnya?

Yang menarik di sini. Saya kemudian menarik sesuatu. Bahwa penulisnya sangat brilian. Dia bisa membuat isu yang bisa saja terpikirkan oleh kebanyakan orang. Saya bilang tidak semua ya. Pasti akan ada orang yang akan berkata seperti ini.

Andai saja aku tidak menikah dengannya.

Andai saja aku dulu menikah dengan mantan atau seseorang yang aku suka dulu

Masih banyak lagi, kalimat pengandaian sebagai wujud ketidakpuasannya.

Orang berpikir bahwa pernikahan tidak mengubah segalanya. Padahal tidak mungkin. Pernikahan pasti akan mengubah orang. Dari single menjadi berpasangan. Dari dua orang lalu bertambah anggota keluarganya yaitu anak-anak. Kemudian kehidupan kantor, tanggung jawab dengan anak, sekolah, rumah, bersosialisasi dan kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan pernikahan.

Meski Ji Sung menyadari bahwa dirinya tidak kompeten sehingga memahami istrinya bersikap demikian. Tapi dia berpikir untuk mengubah istrinya dan jalan ceritanya.

Sayangnya ketika diubah. Ternyata dia menyadari bahwa istrinya di kehidupan nyata ternyata bila tidak menikah dengannya, sangat menarik, ceria tak pernah lepas senyumnya. Dan sangat disukai lingkungannya.

Jadi….. dia semacam terbuka.

Jadi sebenarnya pesan moralnya adalah meski kita berandai dengan orang lain. Apakah lantas kita akan bahagia? Apakah tidak akan ada masalah? Apakah malah justru kita pada akhirnya mencintai orang yang sama?

Terlepas missed adegan. Saya bisa kasih banyak bintang di drama korea Familiar Wife. Anda akan menemukan banyak adegan yang relate dengan kehidupan pernikahan pada umumnya di awal. Saat anak masih kecil. 😁

Selamat menonton ya.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *