Drama Korea Rekomended Mad Dog KBS 




Drama Korea Mad Dog sudah tamat. Hanya saja meski sudah selesai dia meninggalkan kesan mendalam buat saya. Tentu saja kalau bukan karena cerita dan penggarapan yang apik. Ada sisi emosional yang membuat saya masih saja teringat dengan karakter-karakter dalam drama ini. Meski tokoh utamanya ada 5. Tetapi tokoh lainnya juga tak kalah kuatnya dalam penggambaran karakter.

Setting tempat dan penggambaran waktu udah tak usah ditanya. Semuanya mendekati sempurna. Karena kesempurnaan milik Allah semata kan?

Oke. Drama korea Mad Dog ini bercerita tentang penipuan asuransi. Saya kok ga kepikiran sampai ke sana ya. Semua kelihatan nyata lho. 

Jadi di awal cerita. Dikisahkan bahwa ada banyak orang yang memiliki asuransi. Tak hanya satu tapi banyak sekali. Ini memang tak mengherankan. Dari sekian yang sudah ada asuransi, ada juga satu yang memutuskan tidak memiliki asuransi. Arah kamera mengarah ke seseorang lelaki lugu dengan baju rapi dan mengenakan kacamata. 

Lalu ada beberapa orang dengan perannya masing-masing mulai muncul di beberapa titik untuk menjalankan misinya dengan komando seorang laki-laki di rooftop. Ah keren sekali. 

Awalnya saya hanya melihat foto promosi dan berlanjut ke thriller. Karena dari foto promosi di aplikasi itu sudah menarik menurut feeling saya. Hahaha…..Cenayang drama korea.

Drama korea ini memang menarik perhatian saya. Mengingat tema yang dia angkat memanglah unik sekali. Tentang asuransi. Belum lagi pilihan genre yang model investigasi ini. Tetapi bukan dari sudut pandang kepolisian seperti di Tunnel. Ada yang sudah menonton? Kalau belum, buruan menonton. Karena drama itu juga sangat rekomended menurut saya. Sampai sekarang masih menjadi di urutan pertama. Hati saya. #egh.

Ternyata dalam asuransi ada namanya tim investigasi. Yang bertugas untuk menelusuri klaim dari nasabah yang mengajukan. Apakah benar klaim tersebut atau tidak. Nah masalahnya ada oknum dokter dan rumah sakit yang memberikan dukungan ilegal agar nasabah bisa mencairkan klaimnya. Itu yang akhirnya selalu berhasil dibongkar oleh tim yang bernama Mad Dog yang digawangi oleh Choi Kang Woo. 

Gara-gara ini Mad Dog bertemu dengan lelaki yang sedang menelusuri masa lalu. Dia mencurigai ada yang tidak beres dengan kematian kakaknya yang meninggal ketika bertugas menjadi pilot. 

Nah konflik pun dimulai. Karena awalnya tim ini tak menduga betapa lihainya lelaki ini yang bernama Kim Bum Joo. Sayangnya saya tak akan bercerita detil ya. Kalian harus menonton drama korea dengan 16 episode ini ya. Ga mau spoiler deh. Hahaha….

Apa yang saya dapatkan dari drama korea ini? Saya bisa mengetahui cara kerja dari sebuah asuransi, tahu soal penipuan yang terjadi di bidang asuransi. 

Saya malah jadi berpikir. Jangan-jangan sebenarnya kecelakaan pesawat yang ada di Indonesia bisa jadi ada yang rekayasa demi uang. Lalu pilot atau siapa bisa jadi tumbal. 

Karena dalam drama ini saya memang bergidik. Bahwa ada penipuan asuransi yang bisa dilakukan orang. Karena sepengetahuan saya. Banyak sekali nasabah asuransi yang dikecewakan oleh asuransi karena tidak cair klaimnya. 

Alasannya bahwa ada planner yang demi dapat duit dari asuransi lantas memalsukan kesehatan nasabah agar segera klosing. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Belum lagi persekongkolan pihak asuransi, penerbangan, pemerintahan dan jaksa ini juga tak kalah bikin bergidik. Kok bisa sampai sedetil itu penulis skenario dan tim drama ini bisa membuat naskah sedetil dan sepelik itu. Saya sendiri tidak sampai kepikiran sampai ke arah sana lho. Beneran. Jadi bisa dibilang ini adalah unik sekali lho. 

Apakah ada soal asmara di drama ini? Saya bilang iya. Hanya saja digambarkan secara soft dan ini saya suka sekali. Karena asmara itu tak melulu soal sentuhan. Betul kan? Ada banyak cara menunjukkan caranya. 

Ada yang menunjukkan dengan cara menyebalkan dan menyenangkan. Tonton aja sendiri. Sangat suka.

Paling terkesan di akhir episode soal Kim Bum Joon yang melihat perempuannya pakai rok mini. Kemudian dia melempar bolpoin dan membawa long coatnya. Ternyata dia memandang kaki perempuannya. 
Terus perempuan itu bertanya apa? Dia hanya menjawab kalau kakinya begitu cantik. Seraya menutupi dengan long coatnya. Dan bilang. Hanya saja aku yang bisa melihatnya karena itu milikku.

Aaaarrgghhh saya langsung spontan tertawa dan senang. Bebarengan dengan ekspresi perempuan itu. Sama seperti saya. Maniiiis banget.

Saya rasa itu saja ya reviewnya. Kalian langsung nonton saja sendiri karena saya tak akan membocorkan ceritanya. Soal pengambilan gambar dll tak perlu ditanyakan lagi. TOP.

Selamat menikmati wajah tampan dan suara berat yang ngangeni ala Kim Bum Joo…..Duuuuuh ga relaaaa……




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *