Terima Kasih KBS untuk Acara The Unit: Idol Rebooting Project yang Menguatkan Saya




the unit, idol rebooting project

Saya sebenarnya tidak begitu menyukai menonton variety show. Tolong jangan tanya apa alasannya. Kebanyakan seperti tidak alami saja. Ini menurut saya ya. Tetapi tidak semua variety show begitu. Salah satu yang sedang saya tonton. Mungkin ada yang pernah mendengar UNI+? Atau dibaca Unit?

Variety show ini tayang di Korea. Awalnya saya kehabisan tontonan d

rama korea.  Jadi drama korea kesayangan saya satu per satu mulai tamat. Dan yang saya suka dan masih tayang. Butuh satu minggu lagi Jadi hampa gitu deh.

Walhasil saya mengerahkan kemampuan cenayang. Mencoba mencari tontonan apa yang akan saya pilih. Yaelah di aplikasi gini. Tetap saja susah gampang. Hahaha…..

Pilihan pun jatuh ke unit. Eh sebelumnya saya pernah nonton thriller di tv kabel sih. Bahwa ada yang menjadi pelayan rumah makan sederhana gitu. Ini bukan nama rumah makan ya. Memang sederhana gitu. Ada yang jadi pengantar susu. Padahal mereka ini pernah debut dan shooting MV. Masya Alloh ternyata…..

Akhirnya saya penasaran kan. Jujur saya ini sedang dalam kondisi butuh kekuatan. Hahaha…. Geli sendiri.

Nah Unit ini memiliki konsep memberikan kesempatan kembali kepada mereka yang pernah, sedang dan sudah debut. Mereka yang pernah debut tapi tidak sukses. Dicampakkan dari grup. Masih banyak lagi lainnya.

Mereka ini bisa mematahkan anggapan orang-orang yang mencap bahwa orang korea identik dengan bunuh diri. Hal itu benar. Tetapi tidak semuanya. Mereka ini banyak yang tetap survive. Bahkan ketika harus berpindah tempat untuk tidur, dll.

Kalau boleh jujur ini adalah acara yang masuk dalam favorit. Entah kenapa saya masih saja tidak bosan untuk mengikuti. Terlihat sekali tidak dibuat-buat.

Mereka yang lolos dari seleksi pertama akan masuk dalam karantina. Kurang lebih selama 123 hari atau berapa ya. Saya lupa. Jurinya Rain, Taemin Shinee, dan empat lagi. Nanti akan saya update ya. Mereka ini termasuk juri yang suportif. Bahkan Rain tak henti-hentinya memberikan support bahwa dia dulu sebelum sukses seperti sekarang. Juga pernah gagal. Pernah menjadi boyband. Anggota termuda. Tetapi dia bisa bangkit dari semua itu. Stress luar biasa pun ditelannya. Perjuangannya membuahkan hasil yang sepadan.

Kebanyakan gurauan di luar sana menyoal boyband dan girlband yang hanya mengandalkan paras dan kemolekan tubuh. Tapi pernahkah mereka yang bergurau coba mencari tahu? Saya anggap ya karena mereka ini tidak mengenal dan menyukai. Hanya asal mengucap.

Unit ini memang ingin membentuk boyband dan girlband. Tetapi mereka benar yang pilihan. Berkualitas dan memiliki kemampuan.

Bagaimana mereka yang lolos saringan pertama akan masuk dalam karantina. Tidak ada ponsel, tidak boleh pacaran. Bahkan kamar dan pelatihan mereka terpisah. Ruang makan juga begitu. Kalau sampai mereka papasan. Baik laki dan perempuan tidak boleh saling pandang. Wahhhhh……

Mereka juga harus bisa menari dan menyanyi. Meski ini bisa dipelajari. Hanya saja mereka yang bersungguh-sungguh yang bisa menampilkan progress dengan baik. Wah seru deh pokoknya. Banyak kejutan dan pertimbangan juga. Ada momen Rain marah juga pada akhirnya.

Sudah stop. Kalian harus menonton sendiri. Apa manfaatnya setelah menonton ini? Saya semakin termotivasi. Jadi semakin semangat gitu. Saya merasa masih jauh dari kesuksesan. Ada saja yang halangan dan rintangannya. Tetapi saya selalu optimis dan meyakini impian tersebut. Jadi jatuh bangun pun berkali-kali saya lakukan. Dan saya tidak bosan.

Begitu pula Unit ini. Selalu ada kesempatan dan manfaatkan itu sebaik mungkin. Bisa jadi kamu sukses dan menjadi

orang yang lebih baik lagi. Begitu.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *