Ketika Artis Korea Seakan Makin Terjangkau

Saya tiba-tiba merasa bahwa artis korea seakan bisa dijangkau. Tak seperti berada di atas awan. Iyalah buat saya yang tinggal di kota Yogya. Seperti tidak mungkin melihatnya secara langsung.

Hanya saja beberapa momen terakhir ini, dengan para artis yang berdatangkan ke Indonesia. Entah undangan dari kegiatan pemerintah. Atau mereka yang konser dan berlibur. Membuat ada harapan bisa melihat mereka sewaktu-waktu.

Bukan hal aneh saat melihat mereka berseliweran di Indonesia. Bisa jadi sedang di Bali dan kota lainnya.

Bahkan di Yogya juga ada beberapa momen. Mereka ada acara reality show. Seperti Yogya juga makin dikenal mereka, selain Bali. Soal Bali ini memang sangat dikenal oleh orang Korea. Semacam pulau yang harus dikunjungi ketika berlibur keluar negeri. Sayangnya tidak semua tahu bahwa Bali itu wilayah Indonesia.

Alhamdulillah setahun terakhir warga Korea mulai mengetahui Bali ini karena semakin seringnya Indonesia dikunjungi artis Korea.

Tempo hari saya sendiri tertegun ketika acara Torch Rellay Asian Games yang diadakan malam hari di Prambanan. Acara tersebut memang tertutup meski ditayangkan dua stasiun televisi. Menghadirkan boyband B.A.P. Ternyata ini pilihan bapak presiden sendiri. Karena lirik yang ada di tiap lagu mereka mengandung semangat dan motivasi untuk anak muda.

Saya salut dengan bapak presiden. Karena beliau kekinian. Tahu trend yang entah kenapa bisa bertahan lama. Sudah lebih dari sepuluh tahun Kpop bertahan menjadi trend.

Beliau tahu bahwa dengan menghadirkan artis Korea bisa menyedot perhatian. Kita mau tak mau harus mau. Kita tak bisa menafikan kehadiran mereka. Fanbase mereka yang ada dimana-mana. Belum lagi keloyalan mereka terhadap artis yang mereka dukung memang membuat salut. Mereka bisa dengan sopan mendukung artisnya.

Mereka juga bisa membuat satu acara yang dihadiri artisnya bertahan selama beberapa hari bertahan di trending topic. Tanpa bayaran. Ini mengagumkan. Luar biasa. Saya mengagumi fans mereka.

Bagaimana dengan saya di Jogja. Apakah pernah melihat mereka?

Saya sendiri juga merasakan pertama kali melihat ketika bus yang mereka tumpangi lewat di depan saya yang sedang duduk. Saya tahu bus itu karena ada yang share video ketika mereka turun.

Lantas saya merasa bahwa mereka berada dalam jangkauan. Mereka terjangkau. Bisa kita lihat kapan pun. Entah waktunya kapan. Bisa jadi kita suatu saat sedang berlibur di bagian mana di Indonesia. Kita akan bisa melihat mereka ketika ada di Indonesia.

Artikel ini saya tulis ketika melihat video yang dishare di instagram. Apalagi kalau bukan artis Korea, Se7en. Dia berada di Jakarta dalam acara Torch Rellay untuk Asian Games. Sedang berlari kecil di jalan dan tersenyum ramah.

Ya benar, artis Korea sekarang bisa kita temui dengan mudah. Kalau Anda, pengen ketemu siapa?

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *