Cara Menggunakan Fanpage Untuk Promosi Blog

Cara Menggunakan Fanpage Untuk Promosi Blog

Cara Menggunakan Fanpage Untuk Promosi Blog
Cara Menggunakan Fanpage Untuk Promosi Blog


Untuk Anda yang ingin mendapatkan update artikel ikamitayani.com bisa bergabung dengan cara Like >>>>Fanpage IkaMitayaniCom
Fanpage sekarang sudah bukan barang baru lagi bagi penggiat sosial media. Maksud saya, mereka yang memanfaatkan sosial media untuk usaha mereka. Tentu saja termasuk saya. Saya mengenal internet lebih dari lima belas tahun dan memanfaatkan untuk usaha selama delapan tahun. Pertama kali membuat email yahoo di tahun 1999. Tepatnya saya lupa. Menjadi kontributor berita online di tahun 2003, dll. Jatuh bangun sudah saya rasakan. Saat mengalami penghasilan memuaskan dan saat sepi. Duh, saya jadi ngelantur kemana-mana. 
Okey balik lagi ke fanpage ya. Bagaimana dengan blogger yang ingin memanfaatkan fanpage untuk promosi konten mereka? Kesulitan fanpage memang terletak pada jumlah orang yang memberikan like. Kalau sedikit, tentu promosi artikel di fanpage tidak akan efektif. Apakah benar begitu? Berikut caranya.
1. Buatlah fanpage dengan nama blog Anda
fanpage ikamitayanicom
Fanpage IkaMitayaniCom
2. Undanglah teman untuk menyukai fanpage yang Anda buat
3. Mulailah menyapa orang yang memberi like di fanpage
4. Salin link artikel Anda 

cara menggunakan fanpage untuk promosi blog
Cara Menggunakan Fanpage Untuk Promosi Blog

5. Tempel link tersebut di Fanpage Anda, lalu tuliskan keterangan pemikat agar orang tertarik untuk membaca artikel. Lalu terbitkan segera. Saran saya, judul harus sesuai dengan isi artikel Anda. Jangan sampai karena demi memikat calon pembaca, Anda sampai menghalalkan segala cara. Anda bisa melihat hasilnya di gambar atas.

6. Jangan lupa tuliskan kata LIKE dan link fanpage Anda. Bagi mereka yang merasa mendapat manfaat dari artikel Anda dan ingin terus mendapatkannya, akan memberikan Like untuk Fanpage dan postingan artikel tadi. 
7. Berikan Like di postingan Anda tadi. Loh kok nge-like sendiri? Iya, gunanya adalah agar teman Anda di akun pribadi melihat share yang Anda bagi di fanpage. Siapa tahu, mereka juga tertarik untuk membaca dan memberikan like baik di fanpage dan artikel Anda. Seru kan? 
8. Lakukan hal ini setiap hari, tapi jangan memborbardir share link artikel seharian penuh ya. Karena ini akan membuat orang sebal dan memutuskan unlike fanpage Anda atau bagi yang di akun pribadi akan menyembunyikan Anda agar tidak tampil di beranda mereka. Parahnya, kalau mereka sampai mendelete Anda. Lakukan saja minimal dua kali sehari. Maksimal empat kali dalam jangka waktu yang berbeda. 
Demikian tip dari saya, berdasar pengalaman pribadi, semoga bermanfaat ya. 

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *