5 Tip Mengatasi Patah Hati

Siapa yang pernah patah hati? Putus dari kekasih, pacaran bertahun-tahun. Jatuh cinta atau suka dengan seseorang tapi orangnya malah pacaran dengan orang lain. Atau mencintai seseorang diam-diam hingga kesempatan mengutarakan menghilang. Siapa tahu masih ada lagi lainnya?

Patah hati memang tidak enak. Benar kata orang, makan pun jadi pahit. Jantung berdetak lebih kencang saat berpapasan tanpa sengaja di jalan. Memandang punggungnya yang berlalu hingga menghilang. Lalu menangis tiap malam, sesenggukan, lalu tertidur pulas karena lelah. Memandang fotonya. Terkenang akan dia dimana pun berada. Setiap tempat seakan ada dia. Pokoknya kita tak bisa lepas dari dia sampai beberapa bulan, bahkan tahun. Siapa pun tidak ada yang seperti dia. Pokoknya, ya biasanya orang patah hati kalau dibilangin, akan menjawab, pokoknya aku ga bisa. Tidak enak ya.

Ada beberapa tip nih untuk melepas patah hati:

1. Menangis saja. Tidak apa. Ini untuk melepas rasa sesak, sedih, kehampaan, tidak bisa lepas, dan lain-lain

2. Mulai belajar untuk menyingkirkan barang pemberiannya. Termasuk foto, singkirkan dari dompet, juga dari koleksi foto di social media

3. Coba untuk memulai aktivitas dengan tidak melewati jalan yang biasa dilewati dengannya

4. Kalau masih mengingat, tidak apa. Jangan mencoba tidak mengingat. Justru akan membuat Anda makin mengingat

5. Kembalilah beraktivitas dengan teman, keluarga, atau masuk komunitas. Dengan adanya pengalihan seperti ini, kita akan mendapat kesibukan, juga peluang bertemu yang baru.

Masih ada yang lain? Kok cuma lima saja tipnya? Coba sahabat tambah sendiri ya. Lima ini yang cukup efektif untuk kembali move on, tak terus menerus patah hati.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *