10 Cara Terbaik Untuk Move On




cara move on, cara mengatasi patah hati, anti gagal move on
10 Cara Terbaik Untuk Move On







10 Cara Terbaik Untuk Move On

Bagi seseorang melupakan kenangan adalah hal yang mustahil, tapi tidak dengan menyembuhkan patah hati. Berjuang untuk move on dari putus cinta, ditolak, dikhianati, ternyata bisa dilakukan. Caranya cukup mudah, tapi sulit untuk dipraktikkan. Kalau Anda bisa melakukannya, patah hati menghilang dan bisa move on.

1. Sibuk dengan kegiatan
Cara ini biasanya berhasil. Dengan Anda memiliki kesibukan, perasaan yang dimiliki, akan berangsur menghilang. Awalnya Anda sebentar-sebentat teringat, itu wajar.
2. Menambah pertemanan
Memiliki teman baru, akan menambah hal baru untuk Anda. Bahkan siapa tahu salah satu dari mereka bisa membuat Anda jatuh cinta kembali
3. Membuka mata, bahwa masih ada yang lebih baik dari mantan/ gebetan/ kecengan. Mencari apa kekurangan atau hal yang menyakitkan saat bersama Anda. Anda akan menemukan fakta, bahwa mantan Anda bukan terbaik. Dia bukan orang yang tepat untuk Anda. Ingat hal ini, ketika Anda putus, dia bukan yang terbaik. Kalau hukan terbaik, maka lupakan. Hal ini akan mempercepat “kesembuhan” Anda.
4. Mempercantik atau memperbaiki penampilan dan memperluas wawasan. Terkadang kalau Anda putus karena pasangan selingkuh. Alasannya karena selingkuhannya jauh lebih cantik, pintar, dan baik. Kadang ada yang karena terbiasa bertemu. Tresno jalaran soko kulino, cinta karena terbiasa. Padahal bisa jadi selingkuhannya biasa saja. 
6. Meraih cita-cita. Anda bisa memanfaatkan waktu patah hati dengan sibuk meraih cita-cita. Anda justru akan lebih bisa berkosentrasi untuk meraihnya. Bukan tak mungkin cita-cita teraih, dan mantan mengajak Anda kembali. Menyesal telah melukai Anda
7. Jatuh cinta lagi. Jangan menutup diri, bukalah kesempatan orang untuk mendekati. Tak perlu terburu-buru untuk menerima. Jalani dulu pendekatan dan meyakinkan diri apakah salah satu dari mereka memang membuat Anda nyaman atau tidak. Kadang, kehadiran seseorang yang bisa mengambil hati Anda, bisa membantu proses move on itu sendiri. Awalnya Anda bisa jadi membanding-bandingkan keduanya, antara mantan dan kekasih baru. Butuh kesabaran memang dari pasangan baru Anda. 
8. Buang barang pemberiannya
Anda bisa membuang pemberiannya saat masih bersama. Kalau tidak tega, bisa menyimpannya di tempat tersembunyi, agar peluang Anda menemukannya kecil. Kalau Anda masih membiarkan pemberiannya di tempat semula, akan membuat ingatan Anda kembali. 
9. Ubah kebiasaan
Ubahlah kebiasaan ketika masih bersama. Semisal suka makan di resto tertentu, ubahlah dengan mencoba resto lain. Mengubah rute yang biasa Anda lalui bersama. Atau kalau Anda berani dan siap, hadapi saja dengan tetap melewati jalan, menikmati menu resto, dll. Tujuannya agar Anda bisa membuatnya sebagai keseharian baru, tapi tanpa mantan. Ajak juga pasangan baru Anda melakukan kegiatan tersebut, dengan hadirnya dia, akan mengurangi ingatan Anda, bahwa, tempat ini bukan identik dengan Anda dan mantan. Maka tak akan lagi berbeda cara Anda melihatnya.
10. Menahan diri untuk tidak melihat dan menghubunginya
Ada beberapa orang yang melakukan keduanya sekali waktu, atau ada juga yang masih berkomunikasi dan bertemu. Terserah Anda bagaimana. Apakah Anda nyaman atau tidak dengan hal tersebut. Kalau tidak, lebih baik jangan. Hubungan yang begitu lama, atau pernah menjadi seseorang yang istimewa sering membuat ketidaknyamanan, mungkin masih cemburu, atau yang lainnya. Perasaan yang tidak bisa dikategorikan sebagai cemburu atau memiliki atau sedih kenapa harus berakhir, harus segera dimatikan pelan-pelan.
Semoga bermanfaat, ada yang mau menambahkan? Saya tunggu. 🙂 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *